Video Player pada Mac

Saat gw dulu beli Mac dulu pada awalnya gw bingung karena video .flv yang gw download dari youtube nggak bisa diputar di Quicktime. Setelah sedikit mencari wangsit akhirnya gw bisa memutarnya. Sekarang, nggak cuma video berjenis .flv, namun hampir semua jenis video bisa diputar di Mac gw. Sedikit share cara gw di sini:

1.  Perian

Plug-ins yang handal dan bisa membuat Quicktime kita bisa memutar hampir semua jenis format video seperti Avi, MS-MPEG4 v1 & v2, DivX, 3ivX, H.264, FLV1, FSV1, VP6, H263I, VP3, HuffYUV, FFVHuff, MPEG1 & MPEG2 Video, Fraps, Windows Media Audio v1 & v2, Flash ADPCM, Xiph Vorbis (Matroska), MPEG Layer II Audio, AAC, AC3 Audio, H.264, MPEG4, dan VBR MP3. Selain itu karena Quicktime kita bisa memutar format video di atas, maka kita juga bisa membuka video dengan format di atas pada Quick Look. Inilah pasangan yang paling cocok buat Quicktime kita.

2. VLC

VLC adalah freeware yang bisa memutar hampir semua jenis format film. Hanya saja untuk memutar film dengan format tertentu, apabila kita fast forward terkadang masih suka crash, namun untuk pemutar video, I recommend you to download this app.

 

Sebenarnya masih banyak Plug-Ins dan App pemutar video lainnya, hanya saja sepertinya kita tak akan membutuhkannya kalau kita sudah mempunyai Perian & VLC. Dan Anda bisa mendownload Perian & VLC di Download Corner.

Leave a Reply

