10 Aplikasi Wajib untuk Para Pengguna Mac

Well, 10 aplikasi ini adalah versi menurut gw sebagai user Mac OS X alias aplikasi yang pernah gw pake di dalam macbook white gw yang udah sedikit kekuning-kuningan di kamar gw. Tanpa basa-basi mari kita ulas.

1. Google Chrome

Browser terbaik menurut gw jatuh pada Google Chrome, karena enteng dan cepat, meskipun untuk urusan download Google Chrome kemampuannya masih cupu banget di Mac. Namun untuk urusan browsing Chrome pantas menyandang gelar browser terbaik, selain itu theme’nya lumayan banyak dan enak dipandang mata.

2 Firefox

Firefox sebenarnya cepat, namun sayang, berat banget, apalagi kalau untuk chat lewat FB, susah banget nyambungnya. Keunggulan dari firefox adalah banyaknya add-ons yang tersedia dan juga untuk kemampuan download’nya apalagi setelah ditambah add-ons down them all maka proses download akan jadi jauh lebih cepat, meskipun efek dari kecepatan download tadi adalah kita tidak bisa lagi browsing karena semua bandwith abis buat download.

3. VLC

VLC adalah aplikasi pemutar video yang hampir bisa memutar segala jenis film. VLC  berukuran kecil, namun agar bisa memutar berbagai macam ekstensi file film sebelumnya kita harus menambahkan codec, di sini gw pake perian, yang nantinya bisa kita akses melalui System Preferences, ukurannya kecil kok, dan taraaa, kita tinggal menikmati koleksi film-film kita.

4. Tweetie

Tweetie adalah twitter client untuk Mac OS X. Dengan tweetie kita bisa Sign in beberapa akun twitter langsung dalam 1 window aplikasi. Dan lagi kita tidak perlu lagi sign in twitter yang berat setiap kali kita menutup aplikasi ini. Buka saja aplikasinya dan kita akan mendapati apa yang baru dari twitter kita.

5. UnrarX

UnrarX adalah aplikasi untuk mengunarchive file-file *.rar yang tidak bisa diunarchive oleh Archive Utility bawaan dari Mac, berguna banget kalau kita download file-file yang dikompres ke *.rar.

 

6.  Chmox

Chmox adalah ebook reader untuk Mac yang bisa mengenali file dengan *.chm. untuk yang suka cari softcopy buku, aplikasi ini berguna banget, karena dari Mac sendiri paling-paling hanya bisa membuka e book dengan ekstensi *.pdf. Sayang gw belum bisa menemukan aplikasi yang bisa menampilkan e book dengan ekstensi *.exe.

7. iTunes

Tak bisa dipungkiri semua pengguna Mac pasti mencintai iTunes, apalagi iTunes 10 yang tampil dengan icon baru yang menurut gw gradasi warnanya mirip Alienware dan juga beberapa fitur tambahan seperti Ping dan Artwork yang disertai tombol navigasi, sehingga kita tidak perlu lagi membutuhkan Cover Sutra agar tampilan iTunes kita cantik. Selain itu dengan iTunes kita juga bisa memotong lagu.

8. Adobe Photoshop

Bagi penyuka seni fotografi ataupun yang suka iseng-iseng mengedit gambar maka Adobe Photoshop lah solusinya. Selain mudah hasil dari transform gambarnya juga lumayan bagus.

 

9. KCN Screw

KCN Screw ini bisa dibilang aplikasi ilegal, karena berisi daftar aplikasi-aplikasi untuk Mac beserta serial numbernya, jadi bagi mahasiswa dan penyuka gratisan kaya gw, KCN Screw ini adalah dewanya aplikasi, kita tinggal download dan masukin serial number sesuai versi aplikasi tadi dan registered lah aplikasi tadi. Icon dari KCN Screw sendiri mirip seperti versi jahat dari Automator.

 

 

 

10. VMware Fusion

Karena kita pengguna Mac adalah kaum minoritas, jadi mau nggak mau kadang kita harus berurusan dengan Mikocok Winslow. Nah, VMware Fusion ini adalah virtual machine dimana kita bisa menjalankan Mikocok Winslow dalam sebuah Mac sebagai sebuah aplikasi, tidak seperti Bootcamp yang menjalankan Mikocok Winslow sebagai OS tersendiri. Selain Mikocok Winslow kita juga bisa menjalankan Linux dalam Mac kita melalui VMware Fusion ini.

Sekian, inilah 10 aplikasi yang menurut gw wajib dimiliki oleh pengguna Mac. Think different!

Beberapa aplikasi dia atas adalah freware, bisa di download di sini.

2 thoughts on “10 Aplikasi Wajib untuk Para Pengguna Mac

  1. mau tanya mas, q pake VMWare Fusion itu, pas colokin USB baik hardisk eksternal ataupun flashdisk ga kedetetect di Windowsnya ya? Dia cuma kedectect di MAc-nya. Gimana dong mau masukin data ke Windowsnya?

    Thanks very much mohon bantuannya🙂

    • Mungkin itu vmware tools’nya belum ke install, kalo saya dulu pas install connect ke internet langsung muncul dialog box download vmware tools gitu, atau kalau sudah terinstall vmware toolsnya coba di task bar tools USB, di situ ada pilihan port USB yang akan dihubungkan ke Mac atau Windows, semoga bisa membantu🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s